Tim Dadakan Sabet Juara 2 Futsal

Tim Dadakan Sabet Juara 2 Futsal

Pada tanggal 27-28 April 2013 lalu, telah diadakan sebuah ajang perhelatan olahraga yaitu “FUN PHYSICS GAMES”. Acara setingkat universitas ini didakan oleh KM MIPA UGM dengan mempertandingkan 2 cabang olahraga Futsal dan Basket.

Di ajang itulah semuanya dimulai. Tim yang dikoordinatori oleh Adikarya Nugraha (IK 2011) berhasil memperoleh juara ke 2 pada pertandingan futsal dengan menggandeng  10 orang mahasiswa FK UGM antara lain Abdul Rochim Puarada (IK 2012), Hafidz Ma’ruf (IK 2012), Laurensius Danis D. (PD 2011), Miraz Radhea Bagaskoro (PD 2011), Pongky Alend Maulana (PD 2009), Syors S. B. Raubaba (GK 2011), Walid Wicaksono (IK 2012) dan Yulianus N. Kandam (GK 2011). Adikarya juga menyatakan keinginan dan pemilihan anggota tim futsal sendiri dilakukan secara dadakan karena keinginan yang kuat untuk unjuk gigi di ajang Physic Fun Games tersebut.

“Saya memilih anggota yang saya sudah tau potensi mereka seperti apa” ungkap Adikarya.

Perjuangan untuk mendapatkan juara ke-2 bukanlah hal yang mudah. Selain sulitnya mencari waktu untuk latihan, tim dadakan ini juga harus rela berbagi modal dengan BEM FK UGM untuk membeli kostum olahraga. Namun, nampaknya anggota dari tim yang berjargon “Santai, Senyum, Pasrah” ini tidak pasrah begitu saja. Kenyataanya, sebelum perlombaan mereka sempat melakukan latihan meskipun hanya sekali latihan saja.

Dalam pertandingan mereka diuji ketangguhannya. Saat melawan Tim KM FKG, 2 Tim KMFK ini mengalami cedera, dan 2 pemain lagi tidak dapat hadir dalam pertandingan. Dalam pertandingan mereka sempat kewalahan karena persaingannya sangat ketat. Namun perjuangan mereka  akhirnya terbayar lunas dengan terciptanya 2 gol manis di lima menit terakhir dengan total skor  2-0 untuk KMFK. Hingga pada pertandingan final tim KMFK harus puas dengan menyandang gelar juara 2 setelah behadapan dengan tim tuan rumah KM MIPA.

Menurut Adikarya atau yang biasa disapa Komang ini, regulasi olahraga di KMFK nampaknya belum cukup baik, kenyataannya, tim ini hanya dibentuk untuk satu kali main saja, tidak berkelanjutan. Padahal akan semakin baik bila kebersamaan antaranggota pemain lebih ditingkatkan dengan banyak melakukan pertemuan atau latihan. Harapan ke depannya semoga aktivitas olahraga, terutama olahraga futsal di KMFK dapat menjadi suatu komunitas olahraga yang mampu menyalurkan minat dan bakat mahasiswa FK di dunia olahraga karena olahraga sangat identik dengan kesehatan. Di samping itu, dengan adanya komunitas olahraga sendiri diharapkan dapat lebih mandiri dan tidak bergantung lagi kepada BEM FK UGM.

Leave a Reply

Your email address will not be published.