Musyawarah Besar (MUBES) Awal Tahun BEM FK UGM

YDXJ1985

BEM FK UGM sukses menyelenggarakan Musyawarah Besar (MUBES) awal tahun pada tanggal 26 dan 27 Februari 2016 bertempat di ruang kuliah (RK) II dan Auditorium Gedung Ismangoen. Serangkaian acara terlaksana sesuai rencana, mulai dari pembahasan AD/ART, hingga pemaparan rencana perubahan BKPD (Badan Khusus Pendidikan Dokter) menjadi HIMAPD (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter) oleh M. Berian Rachmanadi selaku ketua BKPD saat ini.

Hari pertama mubes dimulai pada pukul 16.00 bertempat di ruang kuliah (RK II). Mubes diawali dengan pembukaan oleh MC. Mubes hari pertama  ini beragendakan pembahasan AD/ART yang akan menjadi pedoman dalam melaksanakan kegiatan berorganisasi selama satu tahun kedepan. Pembahasan AD/ART dipimpin oleh 3 presidium yakni Rofiq Aulawy (PD REG 15), Vincenta Fany (PSIK 15) dan Salehah Nuladani Halimah (PSGK 15). Dalam pembahan AD/ART tahun ini tidak banyak perubahaan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Mubes berakhir pada pukul 21.00 WIB. Hari  selanjutnya mubes berlangsung mulai pukul 08.00 WIB. Mubes di hari kedua ini dilaksanakan di Auditorium Gedung Ismangoen. Kegiatan dimulai dengan melanjutkan pembahasan AD/ART. Pembahasan AD/ART berakhir pada pukul 10.00 WIB. Agenda selanjutnya setelah pembahasan AD/ART adalah pelantikan Pengurus Harian (PH) yang dipimpin langsung oleh Presiden Mahasiswa FK UGM, Ahmad Irfan Hanifudin. Terdiri dari 9 Kementerian, 2 Kementerian Koordinasi, Sekretaris-Bendahara serta Sekretaris Jenderal dilantik pada periode kepengurusan tahun ini. Setelah pelantikan PH agenda selanjutnya adalah penyampaian prakata yang disampaikan oleh Ahmad Irfan selaku Prema BEM FK UGM. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian grand desain yang kembali disampaikan oleh Presiden Mahasiswa BEM FK UGM, dilanjutkan dengan presentasi program kerja dari masing-masing kementerian. Presentasi sesi pertama diawali oleh Kementrian Internal yang kemudian dilanjutkan Kementrin Eksternal, Hublu, Karstrat, SE-BE dan PSDM. Presentasi sesi pertama berakhir pada pukul 12.00 WIB. Sesi kedua presentasi dilanjutkan oleh Kementrian Kaderisasi kemudian Sekjend, Medico, Medpro, Adkesma, Sosmas dan Mikat.

Pelantiakan staff oleh presma dilakukan disela presentasi kementrian, mengikrarkan diri sebagai bagian dari BEM FK UGM selama setahun kedepan. Pada pukul  15.00 WIB kegiatan mubes  ditutup oleh Fata Attamami dan Ariana Maharani selaku MC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *