DIES NATALIS FK UGM KE-68 DAN HUT RSUP SARDJITO KE-32

DIES NATALIS FK UGM KE-68 DAN HUT RSUP SARDJITO KE-32

Perayaan DIES NATALIS FK UGM KE-68 DAN HUT RSUP SARDJITO KE-32 kali dilaksanakan pada bulan februari – maret 2014. Acara ini diisi dengan berbagai rangkaian acara yang dikelompokkan dalam pengabdian masyarakat, olahraga, kesenian, ASM (Annual Scientific Meeting), temu alumni, serta acara puncak.  Acara dies natalis fk ugm dan hut rsup sardjito melibatkan seluruh dosen dan staff fk ugm dan karyawan rsup sardjito serta menghadirkan Prof. dr. Ali Ghufron sebagai tamu. Oke sahabat civitas medika … ayo kita bahas menjabaran acaranya ! yukk cuss ..

Yang pertama. Pengabdian masyarakat. Didalam acara acara ini baik fk ugm maupun rsup sardjito seiring dengan bertambahnya umur  tidak menurunkan konsistensinya dalam mengabdi kepada masyarakat sebagai bagian dari masyarakat. Acara-acara dari pengabdian masyarakat sendiri meliputi : Penyuluhan Penanggulangan Bencana, Operasi Bibir Sumbing dan Hidrosepalus, Operasi Katarak Gratis, Khitanan Masal/Sirkumsisi, Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan Umum dan Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan Papsmear dan Pemeriksaan mata dan pemberian kacamata. Salah satu acara pengabdian masyarakat yaitu Acara sirkumisisi atau khitanan massal pagi tadi (Sabtu, 8/2) di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada berlangsung lancar. Dihadiri oleh 13 peserta khitan, acara tersebut terlaksana tanpa ada hambatan berarti. Khitan massal berlangsung pukul 07.00 – 14.00 WIB di Mini Hospital Gedung Ismangoen Fakultas Kedokteran UGM, Yogyakarta. Acara ini melibatkan kurang lebih 20 dokter dari bagian Urologi FK UGM – RSUP Sardjito dan 16 mahasiswa FK UGM sebagai operator dalam acara tersebut. Menurut narasumber yang dikutip dari MediaEFKAGAMA, Sabtu, 8 Februari 2014 ada sedikit kekecawan dari pihak panitia dikarenakan kuota peserta sejumah 60 orang tidak terpenuhi, “mungkin hal ini disebabkan karena publikasi yang masih belum efektif dan ini bukan masa liburan sekolah,” ujar dokter yang akrab disapa dr. Ibay. Pihak masyarakat sendiri antusias dan berharap acara seperti ini tetap nerlangsung ditahun-tahun mendatang.

Terus ada lagi nih .. acara yang keren banget, bisa bikin badan seger, bugar. Apalagi klo bukan olahraga. Dalam olahraga ini terdapat acara-acara meliputi cabang-cabag olahraga seperti bulutangkis, fun bike, tenis meja, tenis lapangan, dan futsal.

Selanjutnyyaaa … acaranya gak kalah keren. Penuh dengan kretivitas dan bikin happy. Yap kesenian. Rangkaian acara ini meliputi Lomba Boy-band, Girl-Band, Medi Art Bazaar, Parade band jalanan, Wayang Kulit, Lomba Tari Kreatif Tribute to Chrisye, Jazz and Classical Night. Acara – acara kesenian ini disusun dengan meriah dan sukses dengan banyaknya peserta.

Selain juga banyak kegiatan-kegiatan lain yang diselenggarakan untuk memeriahkan acara DIES NATALIS FK UGM KE-68 DAN HUT RSUP SARDJITO KE-32. Apapun itu tentunya kita berharap semakin bertambahnya umur maka semakin banyak mengukir prestasi dan dekat dengan masyarakat .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *