Musyawarah Besar BEM FK UGM

Musyawarah Besar BEM FK UGM

Mubes BEM FK UGM adalah acara tahunan BEM FK UGM yang dilaksanakan setiap awal kepengurusan. Acara ini berisi dua agenda utama yaitu pembahasan AD/ART dan pelantikan pengurus BEM FK UGM 2014. Tahun ini Mubes BEM FK UGM dilaksanakan hanya satu hari yaitu pada tanggal 18 Januari 2014. Diikuti oleh sekitar 75% pengurus BEM FK UGM 2014 dikarenakan sebagian mahasiswa sudah liburan, acara ini berjalan dengan lancar. Acara diawali dengan pembahasan AD/ART hingga siang hari, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program kerja hingga pukul 15.00 dan ditutup oleh pelantikan pengurus BEM FK UGM 2014 dan pemaparan grand design Presma FK UGM 2014, Mokhamad Ali Zainal Abidin.

Kabinet ‘Inspiratif Mengabdi’, yang merupakan tag line kabinet BEM FK UGM tahun ini, terdiri dari Presma, Sekjen, Sekertaris dan Bendahara Eksekutif, satu Badan Khusus serta 12 Kementerian. Terdapat beberapa perbedaan dari tahun sebelumnya yaitu dengan penambahan Kementerian Riset dan Pengembangan, dihapusnya kementerian KSK, perubahan BKPI menjadi sebuah badan khusus di dalam Badan Khusus Pendidikan Dokter (BKPD) bersama Badan Khusus Kedokteran Reguler (BKKR),  serta perubahan nama Kementerian Pendidikan Profesi menjadi Kementerian Advokasi dan Profesi (Advopro).

Visi BEM FK UGM tahun ini adalah mewujudkan KMFK yang berpadu dalam senyum Kekeluargaan, Prestasi, dan Aksi Advokasi. Visi tersebut akan diwujudkan melalui program-program besar BEM FK UGM yaitu : Sharing Ketua Lembaga, Presma Menyapa, Malam Penganugerahan Dies Natalis, Afiliasi kembali BEM FK UGM ke JMKI, Sharing SE & BE Terpadu, Jurnal Risbang, Kajian Bulanan KASTRAT, Portal Medika, Sarasehan, Leadership Project (LIPO), Komunitas Tari Tradisional, Tim Supporter, Sekolah Kewirausahaan, Kader SosMed (Sosial Medika), FK Berkunjung, serta KMFK Update Ilmu.

“Dalam ruh pengabdian, semoga kebaikan yang kita perjuangkan mampu menginspirasi dunia”  merupakan pesan Presma FK UGM dalam slide terakhirnya pada Mubes kemarin.  Salam Senyum !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *